Yogyakarta memang terkenal akan beragam spot wisata terkenalnya, mulai dari beragam candi (Boobudur, Prambanan, dan lainnya), taman wisata, keraton, Jalan Malioboro, dan lainnya.

Ditambah lagi kota ini juga menyajikan beragam makanan khas yang terkenal murah meriah, serta  berbagai hotel murah yang cek harga hotel-nya bisa dilakukan melalui online seperti di Reservasi.com.

Kota Wisata Yogyakarta memang sangat menarik, selain dari berbagai spot wisata terkenal yang ditawarkannya juga ada beragam spot wisata baru yang tidak kalah menarik di tempat wisata ini. Tempat wisata baru di Yogyakarta ini wajib dikunjungi bila Anda sudah bosan dengan berbagi spot wisata mainstream, seperti:

Bukit Mojo Gumelem

Mojo-Gumelem-bantul

Credit: tournesia.com

Konsep  bukit Mojo hampir sama dengan Bukit Panguk Kediwung dan Jurang Tembelan, di lokasi ini pengunjung dapat melakukan berbagai kegiatan foto di berbagai spot yang disediakan. Menariknya dalam kurun waktu 4 bulan saja spot selfie atau untuk kegiatan foto sudah berubah ,tentu saja hal ini akan mengundang rasa penasaran baru dan tidak membuat pengunjung bosan mengunjungi Bukit Mojo Gumelem.

Pantai Pulau Kalong

pantai-pulau-kalong

Credit: WisataBaru.com

Sesuai dengan namanya, pulau kalong ini memang dihuni oleh banyak kalong (kelelawar). Di  pantai ini juga tersedia gantole (kereta gantung) dan juga jembatan gantung sebagai rute menuju Pulau Karang, biaya yang dibutuhka cukup murah untuk melewati jembatan ini yakni Rp. 25.000 saja.

Hutan Mangrove Pasir Kadilangu

Mangrove-Pantai-Pasir-Kadilangu

Credit: yogyalagi.com

Jika berada di hotel di Yogyakarta kawasan Pasir Kadilangu Kulon Progo Yofyakarta, sebaiknya jangan melewatkan spot wisata yang sedang ngehits ini. Bagi yang senang dengan suasana pegunungan, hutan Mangrove menjadi pilihan bijak saat berkunjung ke kota wisata Yogyakarta. Ada spot baru di tempat wisata ini, yakni menara bambu yang bentuknya menyerupai menara Eifel, Pura, dan Lorong Hexagonal. Selain itu banyak pula spot selfie baru, yang tentunya ditawarkan oleh 3 pengelola hutan wisata Mangrove ini.

Watu Goyang Mangunan

watu-goyang-cempluk-mangunan

Credit: dakatour.com

Wisata yang baru muncul di tahun 2017 ini memang wajib dicoba, Anda akan diajak menikmati pemandangan yang cantik dan tentunya bisa melakukan kegiatan foto-foto. Spot selfie yang disediakan cukup unik karena tempatnya berbentuk helicopter, selain itu ada juga spot batu besar yang berada di tepi jurang yang bisa digunakan untuk menikmati indahnya panorama pegunungan disana.

Seribu Batu Songgo Langit

bakpiamutiarajogja.com

Credit: bakpiamutiarajogja.com

Wisata paling baru di Yogya yang lagi ngehits ini tentu wajib dijadikan daftar tempat wisata yang harus dikunjungi, menyediakan beragam rumah unik berukuran mini seperti dalam film “The Hobbit” dan juga rumah Indian.

The World Landmarks Merapi Park

the-world-landmark-cafe

Credit: trivindo.com

Segera cek harga hotel di kawasan Kaliurang Yogyakarta, sebab di tempat ini ada sebuah tempat wisata yang sangat cocok dijadikan tempat selfie. Ada beragam miniature berbagai bangunan terkenal yang ada di dunia seperti menara pizza, eifel, dan lainnya, tentunya akan sangat menarik berselfie dengan background berbagai miniature tersebut. Lokasinya sendiri berada di kawasan wisata Kaliurang, tepatnya berada di depan museum Gunung Merapi.

Air Terjun Gedad

air-terjun-gedad

Credit: beritajogja.net

Air terjun memang selalu menyediakan pemandangan indah dan menakjubkan, termasuk salah satunya air terjun di Banyusoco. Ketinggian air terjun yang satu ini hanya 10 meter saja, meski begitu tempatnya cukup menarik karena dinding air terjunnya agar lebar serta memiliki kontur yang berpunuk-punuk.

Jembatan Gantung Pantai Timang

pantai-Timang-Gunungkidul-Yogyakarta

Credit: pantaitimang.com

Objek wisata menantang yang satu ini memang sangat menarik, spot wisata yang bisa digunakan pengunjung menuju Bukit Karang Pantai Timang. Jika ingin melewati jembatan yang satu ini, pengunjung akan dikenakan biaya Rp. 100.000. Selain it, untuk melewati jembatan yang satu ini pengujung juga wajib memiliki nyali yang besar karena di bawah jembatan ada deburan ombak yang besar serta tiupan angin yang cukup kencang.

Ayunan Langit Watujaran

ayunan-langit-watu-jaran

Credit: pegipegi.com

Saat mengina di hotel di Yogyakarta yang berada di daerah Kulonprogo, sebaiknya jangan lupa untuk menikmati tempat wisata Ayunan Langit Watujaran yang berada di desa Wisata Purwosari Girimulyo. Spot wisata yang satu ini memang sangat menantang, adrenalin Anda akan diuji lewat ayunan yang berayun di ketinggian 600 mdpl ini.

Bukit Klangon Merapi

bukit-klangon-merapi

Credit: kastayatour.com

Photo: hijabtraveler.com

Spot baru di Sleman yang menampilkan pemandangan background gunung merapi dengan jalur lavanya ini patut dikunjungi, pemandangan yang disuguhkan memang berbeda dari yang lain. Bagi yang ingin mengunjungi Kaliurang atau Petilasan Mbah Maridjan bisa berhenti sejenak di bukit ini untk sekedar menikmati pemandangan langka yang disajikan.

The Lost World Castle Cangkringan

The Lost World Castle

Credit: hargajoss.com

Meski menjadi kontroversi, namun spot wisata menarik ini tetap menarik banyak perhatian wisatawan. The Lost World Castle Cangkringan ini merupakan spot wisata yang menyajikan bangunan yang mirip benteng Takeshi dan juga ada Stone Henge ala Inggris, spot wisata yang menarik dan cukup unik bukan?

Yogyakarta memang sangat menarik perhatian banyak masyarakat, selain dari banyaknya lokasi wisata sejarah serta populer di kota ini, namun ada juga beragam tempat wisata baru yang menyajikan suasana yang baru. Selain itu kota ini juga dikenal dengan beragam harga murah yang ditawarkannya, termasuk salah satunya penginapan atau hotel. Untuk cek harga hotel di Yogyakarta, bisa dilakukan secara online di berbagai situs resmi agent travel terpercaya.