Menjadi sehat berarti makan yang benar dan berolahraga. Untuk menjaga keseimbangan pola makan yang sehat seseorang harus mencoba untuk makan setiap hari setidaknya sebagian dari enam kelompok makanan utama.

Ditambah olahraga minimal tiga kali seminggu untuk menjaga tubuh bugar dan mengurangi kemungkinan kesehatan yang buruk. Pola makan dan gaya hidup sehat dapat membantu seseorang hidup sehat dan berumur panjang.

Dua dari enam kelompok makanan utama adalah buah-buahan dan sayuran. Pertama, jeruk telah ditemukan untuk membantu memerangi berbagai jenis kanker dan penyakit lainnya. Peneliti menemukan jeruk memiliki konsentrasi tertinggi antioksidan dalam semua buah-buahan.

Antioksidan mengisi dan meminimalkan kerusakan sel-sel kita; misalnya, sel-sel ini membantu kita dan berisi sistem kekebalan yang kuat untuk melawan infeksi. Mereka juga memperlambat proses penuaan tubuh sehingga tubuh tetap fit meskipun usia bertambah.

Jeruk diklasifikasikan sebagai buah yang telah ditemukan bahwa mereka mengurangi risiko kanker mulut, laring, dan perut sebesar 50%.

Salah satu contoh sayuran yaitu brokoli. Brokoli ketika dikunyah atau dihancurkan mengandung sejumlah kecil bahan kimia yang disebut sulphorphane yang memiliki senyawa anti-kanker.

Para peneliti menemukan bahwa brokoli mentah tidak memiliki sulpharpane dan tidak memiliki kekuatan melawan kanker, tapi ketika brokoli dipanaskan sampai 60 derajat C, brokoli akan mengandung senyawa anti-kanker pada rasio yang lebih tinggi.

Ini adalah cara yang sangat sulit mendapatkan sulphoraphane, karena Anda harus berhati-hati untuk tidak merusaknya pada saat memasak. Para peneliti menyarankan cara untuk memastikan sulphoraphane tingkat tinggi dengan hibrida strain liar.

Semua ini terdengar menakutkan ketika mereka mengubah struktur kimia dari sayuran. Selalu ada sayuran lain dan buah-buahan yang kaya akan bahan kimia lainnya yang membantu melawan kanker dan penyakit kesehatan lainnya.

SElain dari mengatur pola makan, olahraga setiap hari merupakan kegiatan yang harus dilakukan. Olahraga berupa latihan kekuatan membantu memperkuat tulang Anda, jaringan otot, dan sendi.

Tulang kita mulai tipis dan aus seiring dengan bertambahnya usia. Latihan kekuatan mengisi ulang tulang dan membantu melawan osteoporosis, yang mengakibatkan deformasi tulang.